Featured Post

Pengenalan Proyektor, Apa itu Proyektor ?


Pengenalan Proyektor

Projector
Proyektor

Apa Itu Proyektor ?

Di zaman yang millennial ini kita selalu dibuat mudah dalam hal apapun dengan adanya teknologi. Teknologi sendiri berperan penting dalam beberapa hal termasuk dalam dunia hiburan dan kerja. Dalam hal dunia hiburan sendiri kita tahu bahwa banyak teknologi yang sering digunakan, seperti komputer, laptop, handphone, tv, proyektor dan sebagainya. Artikel ini akan sedikit membahas tentang proyektor serta bagaimana cara merawat proyektor agar tidak mudah rusak.

Saat ini proyektor selalu menjadi salah satu alat yang penting bagi kantor maupun suatu instansi. Sebagai contoh dalam sebuah institusi pendidikan proyektor yang sudah menggunakan sistem LED atau LCD yang sudah dihubungkan ke laptop akan digunakan sebagai alat bantu dalam hal menyampaikan materi dari guru atau disaat presentasi.

Pada umumnya proyektor dapat menghasilkan sinar yang dapat mengeluarkan gambar proyeksi dengan tampilan yang sangat magnificient, karena pada hari ini proyektor sendiri sudah menggunakan teknologi warna RGB ( Red Green Blue) berbeda dengan zaman dahulu yang masih menggunakan teknologi BW (Black White).

Dalam perkembangan teknologi era ini, kita pasti familiar dengan LCD atau LED. LCD adalah singkatan dari Liquid Crystal Display yang berarti proyektor LCD memiliki kristal yang cair pada bagian panel layar, kristal cair itu akan aktif jika ada arus listrik yang dikonfersi menjadi cahaya sehingga menyinari kristal cair dari belakang agar dapat menghasilkan gambar. Untuk LED sendiri mempunyai arti Light Emitting Diodes, cara kerja proyektor LED hampir sama dengan proyektor LCD, proyektor LED juga menggunakan kristal cair tetapi dalam hal sumber cahaya proyektor LED menggunakan cahaya dari pancaran dioda untuk menghasilkan sumber cahaya pada proyektor agar dapat menghasilkan gambar.

proyektor untuk nonton
Nonton Bareng


Proyektor sendiri resolusi yang bermacam-macam, resolusi sendiri adalah pixel maximum yang dihasilkan dari sebuah proyektor itu sendiri yang akan membentuk gambar horizontal dan vertical. Sekarang ini proyektor standart memiliki resolusi 1024 x 768 tetapi untuk pemakaian outdoor ataupun layar yang besar biasanya proyektor yang dipakai adalah 1920 x 1080 bukan hanya pixel yang berpengaruh dalam penggunaan proyektor tetapi tingkat kecerahan juga.

Kecerahan dalam proyektorpun bervariasi, ukuran kecerahan atau luminasi dalam proyektor diukur oleh American National Standard Institute atau ANSI yang nantinya kecerahan disebut sebagai ANSI lumens.

Itulah seditik pengenalan terhadap apa itu proyektor. Semoga bermanfaat bagi sahabat yang berada di Surabaya dan yang sudah berkunjung di web kami.

Terhubung

Lokasi Kami