Featured Post

Apa itu VGA dan HDMI ? Mari Sedikit Mengenal Tentang Teknologi Ini


Teknologi VGA dan HDMI




hdmi port dan kabel
HDMI

kabel vga port
VGA









Sekarang ini teknologi sudah semakin maju dalam hal apapun. Khususnya dalam hal visual digital, sekarang teknologi ini sangat biasa digunakan dalam aktivitas sehari hari. Karena sekarang ini semua aktivitas rata rata sudah memakai teknologi seperti komputer, laptop, proyektor dan lain-lain.
Seiring majunya perkembangan teknologi saat ini terdapat 2 mode dalam metode transmisi video dari sebuah benda digital ke benda yang lain contohnya seperti dari computer ke layar computer. 2 mode ini adalah VGA dan HDMI, perlu diketahui dulu kepanjangan dari kedua mode tersebut, pertama adalah VGA (Video Graphics Adapter) dan kedua HDMI ( High Definition Multimedia Interface ).
Pasti anda sudah punya pengetahuan atau gambaran tentang teknologi VGA dan HDMI itu seperti apa. Kita tahu bahwa VGA adalah mode transmisi video yang sudah sangat tua dan pertama kali diciptakan oleh IBM saat pertama kali mereka membuat computer. Sedangkan HDMI sendiri dibuat dan mulai diterapkan baru baru ini saja karena HDMI digunakan untuk membuat transmisi yang mempunyai standart baru pada alat elektronik tertentu. Sebagai contoh dalam tv set penggunaan VGA hanya di peruntukkan 1 sinyal video saja, berbeda dengan HDMI yang bisa menyambungkan beberapa sinyal selain sinyal video yaitu audio.

Sekian artikel dari kami tentang VGA dan HDMI, semoga bermanfaat.



Lokasi Kami