Featured Post

Inilah Bagian Proyektor yang Sangat Penting


Mengenal Mainboard Proyektor


proyektor surabaya
Mainboard proyektor


Apa itu proyektor ?

Proyektor merupakan salah satu media yang sering digunakan sebagai penunjang kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan. Katakanlah saja kegiatan nonton bareng, biasanya kegiatan tonton bareng diselanggarakan oleh club sepak bola atau pun komunitas-komunitas sepak bola yang tersebar luas di seluruh area Indonesia bahkan di seluruh dunia. Kemudian kegiatan ini biasanya menggunakan media proyektor sebagai jalannya kegiatan ini karena banyak orang beranggapan bahwa menonton dengan layar besar lebih memiliki sensasi yang wah ketimbang menonton dengan menggunakan layar kecil. Kita ambil contoh lain seperti perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan proyektor sebagai penunjang kesuksesan event organizer mereka jadi todak bisa dipungkiri bahwa proyektor juga memiliki peranan yang sangat penting dalam sukseskan suatu acara atau kegiatan. Saya rasa dari penjelasan di atas sahabat sudah bisa menyimpulkan fungsi dari proyektor itu sendiri. Untuk pengenalan lebih dalam, saya akan membahas tentang salah satu bagian dari proyektor yaitu mainboard.

Apa itu mainboard ?


Mainboard merupakan salah satu istilah yang saya rasa tidak asing untuk penikmat teknologi khususnya untuk pengguna perangkat komputer. Tentang history dari mainboard ini sendiri, pertama kali dibuat oleh Steve Jobs and Wozniak pada tahun 1997. Mereka berdua merupakan pendiri apple yang mencetuskan mineboard ini dengan tujuan sebagai sebagai perangkat dari apple-II nya. Untuk para pengguna komputer, biasanya mengenal fungsi mainboard sebagai salah satu perangkat komputer menyerupai papan yang berfungsi sebagai penghubung antara satu komponen dengan komponen lainnya atau bisa dikatakan sebagai inti dari semua perangkat yang ada. Seperti halnya komputer, mainboard pada proyektor juga memiliki peran yang sama yaitu sebagai operator yang mengatur atau pun mengontrol sistem yang terdapat dalam proyektor atau dengan bahasa sederhananya bisa dikatakan sebagai otak dari dari proyektor.


Semoga dengan tulisan ini dapat membantu sahabat sekalian yang sedang sedang menggali pengetahuan tentang proyektor atau pun bagian-bagian yang terdapat dalam proyektor. Selain itu saya juga berharap tulisan ini juga bisa menjadi referensi untuk penulis lain yang akan menggarap tulisan dengan tema ataupun dengan judul yang tidak jauh berbeda.

Lokasi Kami