Featured Post

Proyektor Untuk Bioskop


Mengenal Proyektor untuk Bioskop 

bioskop
Bioskop


Hai sahabat yang sedang berkunjung di web kami, kali ini kami ingin mengenalkan kepada sahabat tentang proyektor yang dipakai untuk bioskop layar lebar yang sering dikunjungi oleh sahabat sekalian. Apakah kalian tahu bahwa saat ini semua bioskop sudah memakai proyektor sebagai media untuk memutar sebuah film padahal zaman dahulu kalau kita lihat bioskop pasti memakai film gulungan yang harus diputar dengan proyektor zaman dahulu film bisa bergerak. Tetapi sejak ditemukan dan dikembangkannya proyektor semua bioskop dan perusahaan produksi film diharuskan mengkonversi film kedalam bentuk digital yang dinamakan digital cinema package.

Secara kualitas gambar teknik penggunaan film gulungan atau seluloid lebih baik dibandingkan dengan format digital yang sekarang dipakai. Format dengan seluloid dapat menghasilkan gambar beresolusi 8000 tetapi untuk yang formal digital kualitas masih 4000. Kelebihan dari penggunaan format digital adalah file film tidak akan menurun kualitas gambarnya, berbeda dengan format seluloid yang harus hati-hati sekali dalam penggunaannya. Format seluloid akan mudah kotor dan rusak jika film cetaknya tersentuh atau tergores, itu akan sangat mempengaruhi kualitas film saat diputar.

Kembali lagi pada proyektor yang dipakai untuk bioskop sekarang. Kita tahu bahwa proyektor sekarang masih menjadi barang yang sangat mahal bahkan kualitas yang standart pun mempunyai harga yang bisa merogoh kantong anda cukup dalam. Standart proyektor bioskop adalah 25.000 lumens keatas karena disesuaikan dengan layar yang dipakai dan keadaan ruangan.

Mungkin sahabat bertanya-tanya seperti apa sih proyektor bioskop itu ? Tenang saja kami ada beberapa ilustrasi dan contoh proyektor yang biasanya dipakai di bioskop.


proyektor barco
Barco 37.000 Lumens



proyektor
Christie 25.000 lumens



proyektor
NEC 33.000 Lumens


Sekian artikel dari kami tentang proyektor untuk bioskop, semoga bermanfaat.

Lokasi Kami