Featured Post

Tips Membeli Proyektor Bekas

Tips Membeli Proyektor Bekas


proyektor
Proyektor


Untuk kalangan pelajar, proyektor sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi kalangan tersebut.  Mereka menggunakan ini sebagai sarana untuk penunjang agenda-agenda mereka seperti presentasi, rapat dan agenda-agenda lainnya. Selain untuk pelajar, para pekerja kantoran, komunitas-komunitas dan anggota dari suatu organisasi juga sering menggunakan ini sebagai sarana penunjang kesuksesan kegiatan mereka.  Kita ambil contoh komunitas sepak bola, biasanya para komunitas sepak bola sering mengadakan event nobar dan pastinya untuk kelihatan lebih meriah mereka tidak hanya menggunakan media televisi yang pada umumnya kita pakai tapi untuk kegiatan yang istimewa untuk pendukung sepak bola, nobar dengan menggunakan proyektor pada umumnya sudah menjadi sebuah keharusan.  Akan tetapi permasalahan di sini adalah kadang untuk memiliki sebuah proyektor itu sendiri bukanlah hal yang mudah, karena harga untuk sebuah proyektor itu sendiri bisa dibilang sangatlah mahal. Untuk mengatasi masalah ini, saya ingin berbagi dengan sahabat sekalian yang sekiranya ingin memiliki proyektor tetapi budget yang dimiliki masih sangatlah minim oleh sebab itu alternatif lainnya yaitu membeli proyektor bekas dengan kualitas yang terjamin. 

Tips membeli proyektor bekas dengan kualitas yang sesuai keinginan kita



watching
Ilustrasi penggunaan proyektor

1.  Tujuan membeli proyektor

Saya rasa untuk setiap sesuatu yang bekalan kita lakukan pasti memiliki maksud atau tujuan tertentu seperti halnya ketika membeli proyektor bekas pastinya sahabat sekalian memiliki tujuan tertentu. Untuk pemilihan proyektor bekas hendaklah sahabat sekalian menyesuaikan dengan tujuan sahabat. Misalnya jika ingin menggunakan proyektor presentasi maka proyektor yang sahabat butuhkan yaitu proyektor dengan lumens yang standar atau sahabat bisa penyesuaian dengan ruangan yang akan di jadikan tempat presentasi.  Kemudian jika ruangan yang digunakan tergolong besar atau luas maka proyektor yang teman-teman harus beli yaitu proyektor dengan lumens terbilang tinggi atau di atas 3000 lumens sedangkan ketika membeli proyektor dengan tujuan  home theater maka dasarkan memilih proyektor dengan kontras yang tinggi serta full HD. 


spesifikasi proyektor
Seperti apa spesifikasinya

2.  Spesifikasinya

Dalam pembelian barang bekas, salah satu komponen yang penting yaitu spesifikasi dari barang yang kan kita beli. Sahabat hendaknya memeriksa spesifikasi yang terdapat dalam proyektor yang akan dibeli. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa memeriksa atau mengecek terlebih dahulu proyektor yang kan di beli melalui google. Setelah itu sahabat bisa memeriksa secara teliti kontras, brightness, berat, konektivitas, daya tahan lampunya serta reproduksi warnanya.



lampu proyektor
Lampu


3.  Periksa pemakaian lampu

Komponen yang tidak kalah penting yaitu pengecekan lampu proyektor. Sebelum sahabat sekalian membeli proyektor bekas hendaknya sahabat memeriksa pemakaian lampu dari proyektor tersebut dan pastikan bahwa lampu dari proyektor yang akan dibeli masih lah sangat layak untuk digunakan. Untuk bagian ini, hendaknya sahabat sekalian memilih proyektor dengan pemakaian di bawah 1500 jam walaupun ada sebagian proyektor yang masih memiliki tingkat kecerahan yang bagus ketika sudah digunakan melebihi kapasitas penggunaan proyektor pada umumnya yaitu 3000 jam.


proyektor screen
Ilustrasi Proyektor Hidup

4.  Uji coba selama beberapa menit ataupun jam

Dalam pembelian barang second atau bekas, pengecekan merupakan sebuah keharusan oleh sebab itu sahabat sekalian perlu mencoba performa dari proyektor yang akan di beli. Sahabat sekalian perlu mencoba kelayakan dari proyektor yang akan dibeli. Sahabat bisa mencobanya menyalakan proyektor tersebut selama beberapa menit bahkan jam. Tujuan untuk memastikan kembali bahwa proyektor tersebut bisa dioperasikan selama beberapa jam.

Jika tips yang di atas sudah sahabat lakukan, maka dipastikan akan terdapat kepuasan tersendiri bagi sahabat yang hendaknya akan membeli proyektor bekas. Tidak ada salahnya membeli proyektor bekas jika kelayakan dari proyektor yang akan kita beli masih sangatlah bagus atau pun terjamin kualitasnya.



Lokasi Kami