Featured Post

Menghubungkan Laptop Apple/Mac ke Proyektor

Cara Menghubungkan Proyektor ke Appe/Mac

mac/apple logo
Apple logo
proyektor
Proyektor













Teknologi hari ini sudah sangat berkembang, bisa kita lihat dalam keseharian kita saat ini sudah dikelilingi oleh alat alat yang berbau teknologi dari hal komunikasi, audio, visual, pekerjaan dan lain lain. Sebagai contoh untuk teknologi visual akhir akhir ini kita sangat heboh dengan film layar lebar atau bioskop, tapi apakah anda tahu alat apa yang digunakan untuk memutar film di bioskop ?


Ya proyektor adalah alat yang dipakai untuk memproyeksikan gambar dari video dari komputer atau laptop keluar menuju layar yang tersedia. Anda pasti tahu bahwa proyektor sekarang ini menjadi alat yang sangat dibutuhkan oleh instansi instansi besar, contohnya saja pada pendidikan, sekarang ini papan tulis sudah mulai ditinggalkan dalam hal belajar mengajar dan mulai tergantikan oleh penggunaan laptop yang didukung oleh proyektor. 

Jika kita biasanya melihat penggunaan proyektor biasanya dalam event event tertentu sekarang ini proyektor sudah biasa digunakan dimana mana. Dalam instansi pendidikan biasanya proyektor digunakan sebagai media penunjang dalam presentasi atau penyampaian materi, tidak hanya instansi pendidikan yang menggunakan proyektor kantor kantor saat ini pun mulai menggunakan proyektor untuk keperluan meeting dan lainnya. 

Fitur yang ditawarkan produsen proyektor pun bermacam macam, dari yang ANSI Lumens nya rendah 1700an sampai yang paling tinggi 20 ribu lebih yang dipakai untuk bioskop. Fitur lainnya adalah teknologi transmisi video nya. Seperti yang sedikit dijelaskan pada artikel kami yang lain bahwa proyektor memiliki 2 tipe transmisi video yaitu VGA dan HDMI.

Nah biasanya setiap tipe proyektor mempunyai port penyambungan ke proyektor berbeda beda.

Di artikel ini kami ingin sharing cara bagaimana menghubungkan laptop Apple/Mac dengan proyektor. Ini dia langkah langkah nya :

  1. Pastikan semua kabel proyektor sudah tersambung ke laptop ataupun power listrik.

  1. Jika port Mac anda tidak cocok dengan kabel yang tersedia disarankan untuk membeli converter kabel.

  1. Jika semua kabel sudah terhubung dan proyektor sudah hidup silahkan masuk ke menu setting Mac anda

  1. Pilih system preferences

  1. Lalu klik icon atau tulisan display

  1. Langkah terakhir adalah klik detect display

Nah itulah langkah menghubungkan Apple/Mac anda ke proyektor. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan kunjungi artikel artikel kami yang lain.

Lokasi Kami